Granit

Granit

Salah satu jenis lantai yang cukup digemari masyarakat Indonesia adalah granit. Meskipun harganya terbilang cukup tinggi, granit tetap menarik perhatian banyak orang dengan keindahan warna serta motif yang dimilikinya. Selain itu, kesan mewah yang diberikan juga menjadi nilai tambah untuk varian lantai ini. Batu granit yang paling terkenal digunakan untuk lantai adalah granit hitam.

1. Black Granite


Dimulai dari granit paling populer, granit hitam. Jenis yang satu ini menjadi primadona banyak orang karena selain memberikan kesan mewah, juga memberikan kesan elegan namun tetap sederhana karena warnanya yang tidak mencolok. Selain dijadikan sebagai lantai, granit hitam juga sering kali digunakan sebagai pelapis counter top, kitchen set dan juga dinding.


2. Brown Granite




Warna ini memang kurang populer untuk jenis lantai granit. Biasanya, granit coklat digunakan untuk menemani furnitur berwarna coklat kayu atau besi. Warnanya yang netral juga membuat jenis granit ini sebenarnya cocok digunakan untuk tema hunian apapun. Meski kurang populer, tetapi tetap bisa ditemukan granit coklat di Indonesia dengan cukup mudah.


3. Green Granite


Selain kesan mewah, granit hijau juga memunculkan kesan alami dan natural pada hunian. Jenis ini lebih sering digunakan sebagai counter top, kitchen set atau aksen dekoratif suatu ruangan dibanding sebagai lantai. Granit hijau juga banyak dipilih orang sebagai nisan karena warnanya yang terlihat alami dan menyatu dengan pepohonan yang ada.


4. Gold Granite




Kesan mewah pasti sudah terpancar dari jenis granit yang satu ini. Granit emas biasanya digunakan di gedung-gedung besar untuk menampilkan kemewahan. Selain itu, meski warnayanya mirip dengan granit coklat, granit emas lebih bisa memberikan efek luas pada ruangan karena warna terang yang dimilikinya.


5. White Granite




Dibanding jenis lainnya, granit putih merupakan jenis paling murah karena paling mudah ditemui saat ditambang. Sangat cocok digunakan sebagai lantai maupun dinding. Karena harganya yang lebih murah, granit sering dimanfaatkan untuk berbagai keperluan selain lantai seperti meja, kursi, dan pajangan-pajangan interior lainnya.


6. Blue Granite


Sebenarnya, batu granit ini tidak benar-benar berwarna biru. Cahaya perak yang dipancarkanlah yang menjadikannya terlihat seperti warna biru. Di Indonesia, jenis satu ini cukup sulit ditemukan sehingga harganya pun cenderung lebih mahal.
Meski harganya lebih mahal dibanding jenis lainnya, granit biru memiliki kepopuleran yang luar biasa, terlebih karena warnanya yang glamor dan juga enak dipandang. Selain dijadikan lantai atau dinding, granit biru juga sering dijadikan bahan pahatan atau hiasan rumah.


7. Ubin Granit


Ubin granit merupakan salah satu hasil dari pengolahan batu granit. Jenis ini sering digunakan sebagai alternatif granit biasa karena harganya yang lebih murah dan kualitasnya yang tak kalah bagus. Ubin granit memiliki kelebihan tidak mudah menyerap air dan tahan panas. Selain sebagai lantai, jenis ini juga sering digunakan sebagai pelapis kolam renang.


Kelebihan-Kelebihan Granit
Kesan Alami
Batuan granit dapat memberikan kesan elegan dan modern, keunggulan lainnya ialah dapat memberikan kesan yang natural dan alami pada rumah. Sangat cocok untuk diaplikasikan ke dalam rumah bergaya minimalis dan tropis yang sedang trend saat ini. khususnya untuk bagian dalam desain interior rumah dan desain dapur minimalis anda.


Tahan Suhu Panas
Fungsi dapur adalah tempat untuk kita memasak, maka dari itu, daerah yang ada disekitar kompor khususnya meja kabinet, pastilah akan terasa panas juga. Bila lapisannya atau bahan permukaan kitchen set terbuat dari keramik atau plastic, dikhawatirkan tidak akan tahan panas dan bisa terjadi kebakaran. Hal tersebut tidak termasuk denga granit, granit cenderung memiliki ketahanan terhadap  panas yang tinggi.


Tahan Lama
Batu Granit mempunyai kualitas keawetan yang dapat bertahan lama, hal ini sangat baik untuk jangka panjang. Memang, untuk harga dari granit relatif cukup mahal dibandingkan dengan keramik, namun tentunya tergantung dari jenisnya pula, Akan tetapi, harga tersebut terbayarkan dengan benefit yang kita dapat dari granit tersebut, serta lebih awet.


Tahan Gores dan Beban Berat
Keunggulan lain dari lantai atau kitchen set yang menggunakan granit ialah dari proses pembuatannya. Lantai rumah tinggal dengan berbahan granit dibuat dengan cara permukaan nya dipoles sampai mengkilap sehingga jauh lebih tahan gores atau benda jatuh. Lantai granit juga sangat kuat dan sanggup menahan beban berat hingga maksimal 500 kg. Sehingga memiliki keunggulan dibandingkan keramik.


Mudah Dibersihkan
Selain itu lantai granit juga mempunya daya serap air yang relatif kecil yaitu hanya sekitar 0,05% jika kita bandingkan dengan lantai yang menggunakan bahan keramik. Jika tampak kusam, cukup poles dengan bubuk khusus yang ada tersedia dipasaran.




































































Quick Sale

Online Booking