Kaca Laminated / Safety Glass

Kaca Laminated / Safety Glass

Lanjutan dari Kaca

Kaca laminasi juga dikenal sebagai kaca pengaman. Seperti namanya, kaca laminasi terdiri dari beberapa lapisan kaca. Kecuali kaca, interlayer di tengah gelas. Biasanya ada tiga jenis interlayers: EVA, PVB, SGP.

PVB

PVB adalah bahan lapis yang banyak digunakan untuk kaca arsitektur dan kaca otomotif.

Proses penyimpanan dan metode pemrosesan interlayer PVB lebih rumit dari EVA, dan persyaratan untuk suhu dan kelembaban tinggi. Ketika PVB diproses, suhu dikontrol antara 18 ° C dan 23 ° C, kelembaban relatif dikendalikan pada 18-23%, dan kadar air PVB dipertahankan pada 0,4% -0,6%. Setelah pemanasan awal bergulir atau proses vakum, autoclave digunakan untuk pengawetan panas dan menjaga tekanan, suhu autoclave adalah 120-130 ° C, tekanan 1,0-1,3 MPa, dan waktu 30-60 menit. PVB set lengkap peralatan produksi membutuhkan sekitar 1 juta dana, yang sulit untuk usaha kecil. Beberapa tahun yang lalu, sebagian besar diproduksi oleh DuPont, Solutia, dan Sekisui. China PVB terutama bahan daur ulang untuk pemrosesan sekunder, tetapi stabilitas kualitasnya tidak terlalu baik. Dalam beberapa tahun terakhir, produsen PVB Cina juga mengalami perkembangan besar.

PVB memiliki keamanan yang baik, isolasi suara, transparansi dan tahan UV, tetapi PVB memiliki ketahanan air yang buruk, dan mudah untuk didelaminasi saat berada di lingkungan yang lembab untuk waktu yang lama.

EVA

Biaya pembuatan EVA lebih tinggi. Dibandingkan dengan PVB dan SGP, EVA memiliki fluiditas yang lebih baik, suhu leleh yang lebih rendah dan dapat diproses pada suhu hingga 110 ° C.

EVA memiliki fluiditas yang baik dari lapisan film, dan dapat mengalami proses seperti wire drawing dan ukiran di lapisan film untuk menghasilkan kaca dekoratif yang indah dengan pola. EVA memiliki ketahanan air yang baik, tetapi ketahanan UV-nya lemah. Sangat mudah untuk kuning dan hitam dalam paparan sinar matahari jangka panjang, sehingga terutama digunakan untuk partisi dalam ruangan.

SGP

SGP disebut film interlayer ionik (SentryGlas Plus), yang merupakan interlayer berkinerja tinggi yang dikembangkan oleh DuPont.

Kelebihannya adalah:

1. Sifat mekanik yang sangat baik dan kekuatan tinggi.

Pada ketebalan yang sama, kapasitas bantalan interlayer SGP adalah dua kali lipat dari PVB; di bawah beban dan ketebalan yang sama, pembelokan lentur dari kaca laminasi SGP adalah seperempat dari PVB;

2. Kekuatan sobek.

Pada ketebalan yang sama, film interlayer PVB memiliki kekuatan sobek 5 kali dari PVB, dan dapat diikat ke kaca jika sobek tanpa menyebabkan seluruh kaca jatuh.

3. Stabilitas yang kuat, tahan air.

Kaca laminasi SGP tidak berwarna dan transparan, anti-ultraviolet. Setelah matahari dan hujan jangka panjang, tidak mudah berubah menjadi kuning, dan koefisien menguningnya kurang dari 1,5. Namun, koefisien menguning dari film interlayer PVB adalah 6 ~ 12. Oleh karena itu, SGP adalah kesayangan kaca laminasi ultra-putih.

Meskipun proses produksi SGP dekat dengan PVB, harganya cukup tinggi.

Quick Sale

Online Booking