Standar Teknik - Part 4 (AISI)

Standar Teknik - Part 4 (AISI)

AISI

The American Iron and Steel Institute adalah asosiasi produsen baja Amerika Utara. Dengan organisasi pendahulunya, adalah salah satu asosiasi perdagangan tertua di Amerika Serikat, yang berasal dari tahun 1855. Diasumsikan bentuknya sekarang pada tahun 1908, dengan Judge Elbert H. Gary, ketua United States Steel Corporation, sebagai presiden pertamanya. Pengembangannya merupakan tanggapan terhadap kebutuhan akan agen koperasi di industri besi dan baja untuk mengumpulkan dan menyebarluaskan statistik dan informasi, melakukan penyelidikan, menyediakan forum untuk diskusi masalah dan umumnya memajukan kepentingan industri.

AISI menjelaskan tujuan sebagai berikut: Untuk mempengaruhi kebijakan publik, mendidik dan membentuk opini publik dalam mendukung, industri baja yang kuat yang berkelanjutan AS dan Amerika Utara berkomitmen untuk produk manufaktur yang memenuhi kebutuhan masyarakat.

Anggota AISI membuat lebih dari 80% dari baja yang diproduksi di Amerika Utara. Lembaga ini berbicara atas nama industri pada beragam isu. Perusahaan anggota AISI terletak di Kanada, Meksiko dan Amerika Serikat. Lembaga ini bertujuan untuk mengembangkan posisi terpadu pada isu-isu yang menjadi perhatian bersama bagi Amerika Utara Perjanjian Perdagangan Bebas (NAFTA) daerah. Melalui AISI, industri ini mampu bekerja melalui kemitraan kolaboratif dan mengejar program pengembangan pasar bertujuan untuk memperluas pasar untuk baja, proyek yang bertujuan praktek terbaik dalam pembuatan baja dan inisiatif yang dirancang untuk mencapai tonggak baru dalam efisiensi energi dan keberlanjutan penelitian dan pengembangan (R & D).

AISI adalah lembaga khusus Amerika yang membuat standar untuk komposisi baja. AISI juga mengatur bahwa 2 digit pertama adalah kode jenis baja (high carbon, high alloy, stainless steel, dan sebagainya), serta 2 digit terakhir menyatakan kadar karbon dalam baja tersebut.

Kemitraan

-  Auto/Steel Partnership

The Auto / Kemitraan Baja (A / SP) adalah konsorsium Komite AISI Otomotif Aplikasi, DaimlerChrysler Corporation, Ford Motor Company, dan General Motors Corporation. Hal ini didedikasikan untuk memastikan bahwa baja adalah bahan pilihan di pasar otomotif.

- Canned Food Alliance

The Kaleng Alliance Food (CFA) adalah konsorsium pembuat baja, bisa pembuat, pengolah makanan dan merek makanan kaleng yang telah bergabung bersama untuk mempromosikan manfaat gizi dan kenyamanan makanan kaleng.

- Metal Roofing Alliance

Metal Roofing Alliance (MRA) adalah koalisi yang terdiri dari AISI, produsen atap logam, pemasok cat dan coaters, dealer, asosiasi industri logam, dan kontraktor atap. Misinya adalah untuk mendidik konsumen dan kontraktor tentang nilai dan umur panjang dari atap logam untuk aplikasi perumahan.

- The National Baja Bridge Alliance

The National Baja Bridge Alliance adalah sebuah organisasi industri terpadu usaha dan lembaga berkomitmen untuk mengembangkan, promosi dan konstruksi jembatan baja. Ini dibentuk bersama oleh AISI dan American Institute of Steel Construction (AISC).  Tujuannya adalah untuk membuat baja bahan pilihan untuk konstruksi jembatan.

- Steel Framing Alliance

Steel Framing Alliance (SFA didirikan oleh AISI pada tahun 1998 untuk mempercepat penggunaan cahaya-gauge framing baja dalam konstruksi. Steel Framing Aliansi memberikan solusi framing baja untuk industri konstruksi komersial perumahan dan cahaya.

- Steel Recycling Institute

Steel Recycling Institute (SRI), sebuah unit bisnis dari AISI, mempromosikan dan memelihara daur ulang pasca-konsumen dari semua produk baja. SRI mendidik industri limbah padat, pemerintah, bisnis, masyarakat lingkungan dan konsumen tentang manfaat siklus daur ulang yang tak terbatas baja.

- Metal Initiative

Metal Initiative (TMI) adalah program industri-lebar yang dirancang untuk mendidik pemilik bangunan, arsitek, dan kontraktor tentang penggunaan dan pemilihan atap metal dan dinding pada bangunan komersial, industri, dan kelembagaan.

source:

https://klasika.kompas.id/baca/mengenal-standar-baku-material-baja/

https://en.wikipedia.org/wiki/American_Iron_and_Steel_Institute

https://mfebrianadhip.blogspot.com/2015/01/standar-teknik.html

Quick Sale

Online Booking