Sumber Kehidupan

Sumber Kehidupan

Tanaman

siapa yang tidak kenal dengan naman ini. mulai dari saman pra Sejarah sampai sekarang bahkan sampai anak kecil yang baru bisa mengenal sesuatu sudah pasti kenal. Tanaman sangat dekat dengan kita dan ada dia antara kita. Tanaman adalah sumber kehidupan bagi mahluk Tuhan, itulah fungsi utamamanya. Tanaman di manfaatkan sebagai bahan pangan, obat, kosmetik, bangunan, pernak pernik dan kreasi seni, bahkan banyak lagi fungsinya dalam kehidupan.

Sebelum manusia ada, tanaman sudah tersebar kemana-mana, bahkan sebelum adam diciptakan cerita tentang tanaman sudah ada. Sekarang tanaman sudah diperkenalkan kemana-mana dengan berbagai fungsi dan manfaatnya. Filosofi tanaman itu "tidak ada kehidupan tanpa tanaman'.

Semua aspek kehidupan berkaitan dengan tanaman. Coba kita lihat sumber energi kita, semua berasal dari tanaman. Makanan, obat-obatan, tempat tinggal dan lain-lain, itu berasal dari tanaman. seandainya   tidak ada tanaman, maka bumi ini sudah lama hancur. Tanaman itu mulai dari sumber penyubur tanah, penetral dan penyejuk udara juga menjadi penyangga tanah agar tidak terjadi abrasi, longsor dan kekurangan air karena tanaman itu dapat mengikat air.

Jagalah sumber kehidupan kita...

About fadil

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

Quick Sale

Online Booking